18 November 2008

Sejarah SMP NEGERI LEMBANG


SMP Negeri 1 Lembang berada dikawasan pegunungan yang tepatnya di jl. Raya no 357 Lembang. Kira-kira 17 km dari kota Bandung. Sekolah menengah ini berdiri sejak tahun 1965 yang beralih nama dari SMP PGRI waktu itu.
Sekolah ini menggunakan gedung tua peninggalan Belanda yang sampai hari ini masih berdiri tegak. Bahkan sekarang menjadi gedung yang dilindungi oleh pemerintah daerah tingkat I atau Propinsi Jawa Barat.

Gedung tua ini tidak menggunakan dinding yang terbuat dari bata atau sejenisnya. Tetapi uniknya hanya mengunakan anyaman bambu yang diisi dengan kotoran sapi yang telah kering juga tidak menggunakan rancangan beton sebagai pilar-pilarnya, tetapi menggunakan kayu yang sangat keras. Ruang dalam gedung ini digunakan sebagai ruang kepala sekolah dan ruang guru.

Sejak tahun 1965 sampai 1985 sekolah ini di pimpin oleh putra daerah lembang yaitu BAPAK H. TOTO SUHARJA ( ALM) . Dimana perkembangan gedung dan luas tanah terus bertambah. Dengan menggunakan swadaya masyarakat untuk membangun gedung. Sehingga waktu itu beliau sering disebut sebagai bapak pembangunan SMP Negeri 1 Lembang.

Tahun1985 sampai dengan tahun 1987 estafet kepemimpinan digulirkan dan saat itu yang menerima estafet kepemimpinan adalah Bapak Drs.H. Apandi (Alm). Karena waktu yang cukup singkat beliau bertugas di sekoah ini, maka beliau saat itu banyak konsentrasi pada pembangunan kekeluargaan antara ibu dan bapak guru serta staf tata usaha. Kemudian beliau diangkat menjadi pengawas dan sekaligus menjadi pejabat pelaksanaharian (sementara) kepala dinas pendidikan Kab. Bandung. Saat perubahan kepemimpinan sekolah terjadi pula promosi guru untuk menjadi kepala sekolah dan ini yang terjadi pertama kalinya di SMP Negeri 1 Lembang, 3 orang guru sekaligus menjadi kepala sekolah di seputar Jawa Barat.

Selanjutnya estafet kepemimpinan dipegang oleh Bp. Drs H. Didi Hasbiadi (Alm) tahun 1987 s/d 1993. Selanjutnya estafet kepemimpinan diterima oleh ibu Hj. Eem Hertini Tahun 1993 s/d 1996 dan beliau menyelesaikan masa kerjanya di sekolah ini. Selama 8 bulan kemudian sekolah dipimpin sementara oleh Kepala SMP Negeri 1 Cisarua yang merangkap tugasnya. Beliau adalah Bapak Drs. Masria. Dan Tahun 1998 estafet kepemimpinan jatuh ada Ibu Dra. Hj. Yetty Ratna Rahayu beliau betugas di SMP Negeri 1 Lembang cukup lama juga. Beliau juga memberi banyak inspirasi kepada guru/staf SMP Negeri 1 lembang untuk lebih maju dan berkembang. Beliau bertugas sampai tahun 2005 dan sekarang bertugas di SMP Negeri 1 Ketapang.

Tahun 2005 Kepemimpinan dilanjutkan oleh Drs. H. Wawan Kuswandi M.Pd. Beliau juga memberikan banyak inovasi dan motivasi kepada guru dan staf. Setahun kemudian SMP Negeri 1 Lembang mempromosikan 4 guru menjadi pengawas Mata Pelajaran. Hal ini juga untuk yang pertama kalinya 4 guru sekaligus menjadi pengawas. Tahun Pelajaran 2008-2009 SMP Negeri 1 Lembang diberi kepercayaan oleh Dinas Pendidikan Propinsi menjadi SEKOLAH BERTARAF INTERNATIONAL.

276 komentar:

  1. Selamat atas dibukanya blog sekolah ini. karena dapat membuat suatu wadah untuk saling berkomunikasi. Sehingga tidak perlu meluangkan waktu untuk perjalanan cukup buka internet dan tulis berita untuk blog ini.

    BalasHapus
  2. wah...oke dech... selamat ya... sekolah tercinta ini punya blog, semoga saja isinya banyak bermanfaat tuk semuanya... maju terus smpn 1 lembang.

    BalasHapus
  3. Yay!
    Pak! Lengkapin lagi donk blog nya!
    Pake galery anak2 SMP 1 lembangnya gitu pak!
    Trus tampilin juga Link ke blog Eksis pak ,
    Moga tetep maju ya Blog nya!

    Aniq Tasia - IX C

    BalasHapus
  4. assalamualaikum!
    pak, kenapa ga ada gallery para guru dan siswa-siswa nya ??
    truz kalau bisa pake URL atau link untuk bisa di download ke komputer


    caniggia z.j IX-C

    BalasHapus
  5. Asalamualaikum wr.wb

    Pak blog di ramein donk pak
    postingan nya juga di seringin pak biar rame

    Rian Ebi.S - IXC

    BalasHapus
  6. Desy.r.r IX-C
    hai sekolahku selamatyah udah punya blog...
    semoga blog ini dapat bermanfaat dan semoga sukses amien ....

    BalasHapus
  7. Nama:Fitri Marsela
    Kelas:9c
    Assalamu'alaikum...
    pak ,kenapa gak ada foto-foto anak smp 1 lembang?? trus tambahin dong foto gurunya masa cuma dikit ..

    BalasHapus
  8. assalamu'alaikum baPak . .
    pak.kok gg ada profil anak2 smp 1 ?
    nanti tampilin ia pak . .


    Annyndita Dara IX-C

    BalasHapus
  9. asskum.
    pak kenapa tidak ada gambar atau foto-foto anak-anak smp 1 lembang yang pada gokiel dan oknum-oknum yang sering melanggar peraturan

    TRIASTUTI 9-C

    BalasHapus
  10. Assalammu'alaikum
    Wr. Wb.


    Pak bener juga kata Aniq & Caniggia tentang gallery foto guru-guru dan murid-muridnya, jadi lebih lengkap.

    Tapi dengan adanya blog SMP N 1 ini sudah Allhamdulillah koq.

    smoga truz maju n' tambah lengkap.

    BalasHapus
  11. Nani.M Ix-c
    Hy...skoLahku selamat ya atas terbentuknya sekolah Bertaraf Internasional.Mudah-mudahan sekolah ini bisa tetap menjadi sekolah yang terbaik di wilayah Bandung Barat.

    BalasHapus
  12. Endah.ks IX-C
    SELAMAT yah sekolahku udah punya blog semoga blog ini dapat bermanfaat bagi semua dan semoga sukses....

    BalasHapus
  13. nama:iis maria 9 c
    assalamu'alikum wr.wb
    pak kalo bisa blognya nyeritain tentang keadaan SMPN 1 lembang yang sekarang.misalnya tentang prestasi yang telah diraih atau..........apa weh lah pak yang penting bersifat informatif buat yang ngebaca.selain itu juga tulis juga pak peristiwa penting yang terjadi di sekitar sekolah yang sekiranya bisa membuat yang membaca terharu dan terkagum-kagum terhadap sekolah kita ini.

    BalasHapus
  14. assalamualaikum wr.wb
    Pak saya kusnanto pak kalau bisa foto guru-guru yang dulu sampai sekarang di tampilkan
    di sini sama nama gurunya. . . .

    BalasHapus
  15. Asalamualaikum wr.wb

    pak selamat atas pembuatan blog barunya pak
    semoga maju ya pak!

    Wacep - IX C

    BalasHapus
  16. keren beud yawh!!!!!!!!
    smp kita dah jdi smp favorit
    apa lgie dah ada klazz SBI getooo...


    Tapi backgrounnya donkzzz...
    lebih bagus lagi kaya anak muda jaman skarang
    hehe...
    by gamma_nine che

    BalasHapus
  17. Asalamualaikum wr.wb

    selamat ya pak!
    akhirnya smp 1 punya blog juga
    tapi bagusnya sih bikin web pak
    pi selamat ja ya pak

    Albytar - IX C

    BalasHapus
  18. Assalamualaikum.Wr.Wb
    Pak,kenapa background biasa aja,bagaimana kalau backgroundnya di isi dengan foto-foto guru dan staf SMP NEGERI 1 LEMBANG dan kenapa disitu tidak ditulis penghargaan yang telah didapat oleh siswa-siswi SMP NEGERI 1 LEMBANG.Dan kenapa tidak ditulis perjuangan para guru dan kepala sekolah untuk menjadikan SMP NEGERI 1 LEMBANG menjadi RSBI !


    GINA .N. ix-c

    BalasHapus
  19. Lina 9c
    Assalamu'alaikum...
    Saya senang SMP N 1 Lembang udah punya blog jadi kita tahu tentang sejarah SMPN 1 Lembang dari dulu sampai sekarang...dan juga kalau bisa tambah foto guru-guru sama siswanya biar tambah rame.

    BalasHapus
  20. assalamualaikum wr.wb
    Pak komentar saya kalau bisa sejarahnya diperlengkap terima
    kasih .........



    Hari IX C

    BalasHapus
  21. assalamualaikum wr.wb
    pak saya ria kalau bisa blog tentang smpn 1 lembang ditambah cerita-cerita uniknya.seperti kebiasan murid-muridnya,seluruh guru-gurunya dan keadaan sekitar sekolah.kalau bisa dengan kejadian yang aneh-anehnya tah kitu pak
    wassalam.

    BalasHapus
  22. Asalamualaikum wr.wb

    Pak semoga dengan di buatnya blog ini dapat lebih memajukan SMP Negeri 1 Lembang ya pak

    Nur Apdiani - IXC

    BalasHapus
  23. Assalamu'alaikum......!!

    Pak..... masih sepi niH.......!
    Coba d tmbah saMa profil" anak2 SmpN 1 lbg nya donk.....!!!! pASTI LEBIH SERU....

    Moga sukses aZa yaH.....!!!!!

    wida kartika ayu
    IX-C

    BalasHapus
  24. Nurul.Wijayanti IX-C
    Hy,Pak kalau bisa blognya ditambah dengan gambar-gambar dan karya-karya anak-anak SMP N 1 Lembang agar dapat dilihat oleh semua orang bahwa anak-anak SMP N 1 Lembang Orang-orangnya memang pada kreatif.

    BalasHapus
  25. assalamualaikum.wr.wb
    halo pak! pak bnr jg loh kalo lbh bagus pake galery foto anak-anak smp truss ma guru2 nya.......truss background nya kalo bisa sich ganti spy lbh bgs lgiiiii...........

    BalasHapus
  26. assalamualikum wr.wb
    Pak lamun tiasamah kisah-kisah anu aya di
    SMP1 Lembang ditayangkeun dina blog ieu.
    nuhun pisan . . .

    BalasHapus
  27. AQssalammualaikum Wr Wb
    pak bener juga kata mereka semua kok ga ada
    poto poto murid-murid di smp 1
    terima kasih

    BalasHapus
  28. wah hebat yah SMP 1 LEMBANG sekarang sudah menjadi sekolah yang bertaraf INTERNASIONAL.semoga SMP 1 LEMBANG ini semua menjadi kelas RSBI.tetap eKSIS yah sekolah ku....

    BalasHapus
  29. Assalamu'alikum WR.WB


    Pa kalau bisa tayangin dong....foto-foto anak yang berprestasi di blog Smp Negri 1 Lembang.teruzz kalau nanti kls 9 tahun ini keluar kenang-kenanganya yang bisa selalu diinget dan sangat berarti bagi kita semua.pak kapan-kapan bikin pensi dong yang bintang tamunya kita sukai ....!!! semoga terkabulkan AMIN...



    DINA.MIRANTI.P
    IX_Che

    BalasHapus
  30. Assalamualaikum.Wr.Wb
    Pak,saya merasa bangga karena sekolah kita sudah mempunyai blog meskipun ada kekurangannya maaf pak tapi lebih bagus kalau backgroundnya lebih diperbagus misalnya menggunakan foto-foto guru dan murid kelas 9 sekarang.

    Syeh.....ix-c

    BalasHapus
  31. assalamualaikum pak!
    Fina silfiani Ix c
    keren yach sekolah qta pnya blog........pak kalo mnrt saya sich pake galery foto2 guru and anax2 nya..........biar lbh bgss.....

    BalasHapus
  32. Asslamualaikum wr.wb.
    Pak,kenapa gak da fhoto anak-anak SMPN 1 Lembangnya??Kenapa sejarah sekolahnya kurang lengkap??kita kan pengen tahu lebih luas gimana asal-usul sekolah kita ini lebih dalam...


    ikeu IX-C

    BalasHapus
  33. Nama : Yulio cesar rio pratama
    kelas: IX - C

    Good morning,Sir
    kenapa pak gak ada poto guru-gurunya padhal kan kalau ada poto gurunya pasti akan lebih keren lagi dan gak ada poto anak kelas IX-c

    BalasHapus
  34. Arief 9-c

    pak kenapa RSBInya bukan dari waktu kami masuk kesini

    BalasHapus
  35. Assalamulaikum Wr.Wb
    Pak,saya bangga karena SMP NEGERI 1 LEMBAMG sudah mempunyai blog dan sudah menjadi sokolah RSBI walaupun hanya 2 kelas saja dan saya punya pendapat bagaimana kalau mesjid kita cepat di selesaikan agar saya rajin sholat karena fasilitas mesjid sekarang kurang memungkinkan untuk sholat karena tempat wudhunya jauh dari tempat sholat.......

    Indra.....ix-c

    BalasHapus
  36. Ass. wr. wb.

    wahh,, my skul dah punya blog uyz,,
    lengkapin yah nanti biar pada tau sekolah kita tu gimana,, trus kata temen-temen saya btul juga, soalnya kurang galery foto-foto,

    saya minta tolong abadikan foto-foto kami(kelas IX) yang sedang supercamp, soalnya disitu banyak foto yang lucu,,

    Rahadian Aditya

    IX-C

    BalasHapus
  37. selamat pagi pak...
    Pak, kenapa gak ada fhoto-fhoto murid-muridnya??truz cerita sejarahnya diperpanjang donx biar lebih rame!!!


    rosalina IX -C

    BalasHapus
  38. selvia.w
    assalamualaikum semuanya....
    wah hebat yah SMPN 1 LEMBANG skarang sudah mnjadi sekolah yang bertaraf INTERNASIONAL. Semoga SMPN 1 LEMBANG smua kelas nya mnjadi kelas RSBI.tetap EKSIS sekolah ku.......

    BalasHapus
  39. assalamualaikum wr.wb
    bagis blog nya tapi kalau bisa mah di tambahin prestasi-prestasi yang di raih di sekolah juga kekreatifan siswa-siswa nya terima kasih.....

    damay_9C

    BalasHapus
  40. anisah-9c

    asalamualaikum
    hore kini smpn 1 lembg dah jadi tingkat RSBI kini saya bangga sekolah di sini dan keseriusan belajarnya yang baik membuat saya kagum

    BalasHapus
  41. Assalamualaikum.Wr.Wb
    Pak,saya bangga kerena SMP NEGERI 1 LEMBANG sudah mempunyai blog...Saya punya saran tapi pak saya minta maaf kalau saran saya bukan tentang blog SMP NEGERI 1 LEMBANG..
    Saran saya yaitu tentang WC sekolah yang kotor,,pintunya yang rusak dan bau yang menyengat,,saya ingin WC sekolah lebih bersih dan indah ......

    Fajar.....IX-C

    BalasHapus
  42. Assalamu'alaikum wr.wb. !!!
    Kumaha damang Pak ?...
    Pak bagus blognya berlatar hitam karena dapat mengurangi Heat Island !!!!
    Pak cerita sejarahnya lebih diperpanjang dong, jangan bikin orang penasaran dong !!!
    Kalau bisa isu-isu mistiknya di tuliskan di blognya tapi jangan direkayasa apa adanya ajah, biar ga' jadi gosip belaka !!!
    Untuk lab komputernya diperbaharui lagi soalnya komputernya banyak yang ga' berfungsi dengan baik, masa 1 komputer dipakai sama 5 orang ga' mungkin kan pak !!! Makasih . Wassalamu'alaikum wr.wb
    Satu lagi pak ketinggalan... untuk masjidnya kapan selesainya ? kasian kelas 9 ga' bisa ngerasain kalau ga' cepat selesai, padahal kelas 9 sekarang udah nyumbang dari kelas 7.

    nama :
    Adi M
    Melinda NF
    Saraswati
    Yosan RF

    kelas :
    IX C

    BalasHapus
  43. assalamualaikum!

    pak kalau bisa blognya di ramein lagi, kayak ada game, musik/mp3, dan gallery nya jg adain !
    juga adain poto-poto kelas!

    ilham I. IX-C

    BalasHapus
  44. Assalamualaikum Wr. Wb

    saya minta WC sekolah kita bersih,,
    tapi sayang, meskipun sudah bersih, vbanyak oknum-oknum siswa/i sekolah yang membuat kotor lagi, apalagi sekarang di WC sekolah banyak coretan-coretan yang kurang enak dilihat dan diucapkan,,

    BalasHapus
  45. sri yanti 9c

    selamat pagi,pak smp kita tlah menjadi RSBI tpi pak kenapa tidak dari dulu smp kta menjadi RSBI

    BalasHapus
  46. Tolong segera mempostkan artikel lainnya tentang SMP Negeri 1 Lembang agar lebih semarak dan lebih di kenal orang

    BalasHapus
  47. Deyyea-9c

    komentar saya kenapa komputer d lab smp negeri satu lembang tidak memakai windows VISTA

    BalasHapus
  48. Dadan 9c

    komentar saya yaitu saya senang smp ini sudah menjadi sekolah RSBI tapi kenapa tidak untuk kelas 8 dan kelas 9

    BalasHapus
  49. assalamualaikum...


    hebatlah smp kuh tcinta ini pnya blog..
    smpah pa bangga,,

    akh,kren lah..
    tppi pa lbar gg da gleri nyah ..
    tmbhind att pa..
    makcih..

    smp negeri 1 lmbang ..

    IS The BEst scHul laa..

    siti . n
    ix bb..
    bu titin..

    BalasHapus
  50. Nama : SOFIA MAHARANI M
    Kelas : IX - B

    Assalamualaikum wr wb

    Selamat yaa...
    Untuk SMP NEGERI 1 LEMBANG yang telah menjadi sekolah unggulan di Kab.Bandung Barat.
    Dan juga yang telah menjadi sekolah yang telah banyak meraih prestasi di bidang apapun.
    Semoga SMP NEGERI 1 LEMBANG sukses selalu.

    Terima Kasih

    Wassalamualaikum wr wb

    BalasHapus
  51. assalamualaikum ...
    cdayanaa .
    udd bagus ci blog nyah,tppi pa klo bssa mah di tambahin galeri 'n smma bulletin nyah jddi ktta bssa tw tntg berita d skulah .
    klo bssa mah pa,, bkind web cndri ,,
    akh ,
    makin kren smp hiji .
    nuhun akh.

    andi .
    ix bb /.
    bu titin .

    BalasHapus
  52. Ade,Pupung,Rian,<9B>

    assalammualaikum wr,wb

    Komentar kami bertiga yaitu
    kepada para bapak ibu guru tolong pertegas lagi peraturan di smp ini yang sudah bertarap internasional supaya tidak ada pelanggaran lagi

    BalasHapus
  53. Pak,ni saya Firman aka otoyz saya kelas 9B,Pak H.wawan,kalo bisa d smpnegeri 1 tercinta ini ngadain event atau acara Music yg Free for all music,mau rock,Punk,alternative,Jazz,Graindcore,and etc.Karena sayang d smpn 1 ini banyak bibit bibit musisi yg banyak,jadi sayang kalo tak terasah.Hehe,salam damai za untuk semua guru smpn negeri 1 lembang serta staff nya yg sangat baik,i love you smpn 1 lembang.you are the best forever in myn self,salam Dead metal untuk semua yg berjiwa metal,and semoga smpn 1 lembang diakui secar luas baik nasional,maupun internasional.

    BalasHapus
  54. From: Saphira Nur Evani A.
    Grade: 9 -B
    Ass.wr.wb and good morning
    Saya anak dari kelas 9-B senang sekali kalau sekolah kita ada blogspotnya juga. Tapi, sayang banyak juga WC yang masih kotor apalagi banyak dicoret - coret. Apakah RSBI itu hanya untuk kelas 7 saja? Apakah kelas 8 dan 9 tidak dijadikan RSBI? Lalu banyak internet di Lab komputernya tidak berfungsi.
    Saya punya usul bagaimana kalau ada juga info - info tentang siswa SMP Negeri 1 Lembang seperti siswa - siswa berprestasi atau kegiatan siswa di kelas.
    Sekian komentar saya dan Terima Kasih

    BalasHapus
  55. Dari: Erika Hidayanti
    Nunie Widieani Y
    Rr. Ratnaningtyas B (tyas)

    kelas 9B

    ass.wr.wb

    Pak. kami anak anak kelas 9B ingin sekali jika seandainya lantai di kelas kami segera di betulkan.

    lalu kami ingin semua komputer di lab SMPN 1 Lembang tercinta kita ini bisa berjalan dengan baik

    Pak kami juga punya usul gimana kalau sehabis ULUM nanti SMP kita mengadakan bazar, biar lebih seru lagi. . .

    lalu kami juga ingin beberapa kursi dan meja di semua kelas di perbaiki karena sudah banyak yang rapuh/reot.

    Dan yang terakhir kami meminta agar beberapa foto siswa siswi di pajang di blog ini (misalnya yg berprestasi)

    Terimakasih
    wassalam wr wb

    BalasHapus
  56. asslammualaikum
    smp ku????????????

    pak,, perbaikin donk lantai2 di kelas kami IX-b !!!!! sekolah hruz mAlu dngn keadaan ruang klas yg tdk cocok tuk nma skula bertaraf internasional kita yg terCinta nie......

    nick nMe ::: vitRia. syEila. tUrahmi
    klas :: SeLeb aDi butin (IX_b)

    BalasHapus
  57. assalamualaikum ..

    akh pa udd bagus ,,
    klu bssa mah d adaind profil guru n banyak laa,
    spiia ktta tw lbh dalam tntang mrekka cmua .
    maksi .

    wassalamualaikum .

    yudi
    ix bb
    bu titin .

    BalasHapus
  58. Nama : INTAYANI
    Kelas : IX - B

    Assalamualaikum wr wb

    Selamat ya untuk SMP NEGERI 1 LEMBANG yang telah menjadi sekolah RSBI.
    Semoga untuk kedepannya dapat lebih baik lagi.

    Terima kasih

    BalasHapus
  59. o y mav salah...

    menurut saya utk xmp 1 lmbg dcni pendidikannya sangat terjamin dan guru2 nya pula sangat sungguh2 utk membimbing para siswanya ....

    sehingga bgitu bnyak prestasi yg d hasilkan oleh para siswa dari tahun ke tahun...

    _terimakasih_
    rismaya 9-b

    BalasHapus
  60. akeu 9b
    Ditunjukan kpd pak Marsyaid blikin bola saya karena saya sudah membelinya mahal-mahal

    BalasHapus
  61. apph kbr ppa .?
    kmha dmang . ?

    blog.nna krent laa ppa , thupy bkal tmbah bgus kLu add critta2x tntang haL2x mstikk iang adda d squlakh es.em.phe trcintta nne ..
    ngheu ~
    mkciih ppa ..

    charrah .
    sarah SayidaH
    IX-bhe ..

    BalasHapus
  62. assalamualaikum .

    selamat pa atas BLOG nyak .
    klu bssa tmbhn gleri .
    nuahun .

    trias .
    ix bb .
    bu titin

    BalasHapus
  63. Ass.wr.wb
    Wah bagus ya sekolah kita punya blogspot. Pak, Bagaimana kalau ada juga info tentang siswa - siswi dan guru - guru yang berprestasi di sekolah dan kegiatannya di sekolah
    Wass.wr.wb
    Sri
    9-B

    BalasHapus
  64. Nama : RIA FITRI
    Kelas : IX - B

    Assalamualaikum wr wb

    Selamat yaa .
    untuk SMPN 1 LEMBANG yang sudah mempunyai blognya.
    Mudah-mudahan dengan adanya blog ini bermanfaat bagi kita semua.

    Dan saya pun bangga sekolah di SMPN 1 LEMBANG yang telah menjadi RSBI.

    Semoga untuk ke depannya menjadi lebih baik lagi.

    Sukses selalu.
    Buat BANKZIE,,

    BalasHapus
  65. Budi,Cepi,dan Deri(IX-b)
    assalam wr.wb

    Komentar kita bertiga yaitu
    Khususnya untuk para guru kelas 9
    *Pak Ono
    -Jangan memberikan PR terlalu banyak, karena masih ada tugas lainnya, serta tidak mengerti pelajaran Ini.
    *Bu Trisna
    -maaf, kalau sedang menerangkan jangan terlalu keras (galak) dan kalau menyuruh mengerjakan LKS jangan terlalu sama dengan pikiran ibu. dan jangan sering marah (belikan.
    *Pak Ahmad Kosasih
    -Maaf, kalau sedang menerangkan jangan terlalu cepat bicaranya, dan jangan terlalu pelit memberikan nilai.

    Wasalam wr.wb

    BalasHapus
  66. assalamu'alaikum.....Pak!
    klo bsa Foto2 ANGKATAN dLu di cantumkan biar bsa mengenang Geto....
    Bner kta Lina crita mstik di critain Bolehkan??

    nUrL....
    SeLeb_adiBuTin
    IX_Bhe...tea....

    BalasHapus
  67. firman 9b
    Kenapa bu ira ga ngajar di kelas saya

    BalasHapus
  68. aSs..

    WaHH,, kReN lahh SMP1 dAh pNy bLog snDri,,
    Pngnnya, profil smua gru d tmpl'n dunx.!
    Biar tw asl usl gru'y.!
    Bner jgg tuu, yg tmbHin foto gallery gru'' anD naX'' smp1 aplgi klz 9'y.
    biar g' gring gtt lo.!!!
    lBih goKiL lgg zz iaa pak.


    ^aNy_9beee^

    BalasHapus
  69. moga"za makin kebanjiran prestasi yg lebih banyak



    mentari
    ix-b

    BalasHapus
  70. assalmualaikum WR.WB

    allow , smp negeri 1 ku tercinta !!!
    saya dina gustiani, klz 9 bhee..

    pak, majalah scula cepet keluaarin donx!!!
    supaya siswa anak kelas 7,jadi lebih tau gimana bagusnya and hebatnya smpn 1 lembang tercinta ini...khan klz 7 blom pda tw..
    and perbaiki lantai klz kmi 9 bhee....pda rusak tuch!! jgn lupha yaw... OK ...!!!!

    BalasHapus
  71. assalamualaikum...
    pek,kLo bSa cRita misTikNya di cRitain,byar anak2 BankZie tau asal-usulnya..blehkan pak??

    selamat buat SMPN 1 yg udah jadi sekolah bertarap internasional...

    Lina..
    SeLab_aDiBuTiN...
    IX_B tea...

    BalasHapus
  72. nama : melani
    kelas: 9-b

    ass...
    menurut saya smp 1 lmbg ini mempunyai banyak misteri yang bersejarah saat zaman belanda dulu..

    o y pak tolong dunk kelas kami yaitu kelas 9-b lantainya d perbaiki lagi
    cz saat kta belajar merasa terganggu dan bnyak d komentari guru2

    pha lgi para siswa dan siswinya pada gede badannya ntar takut tambah ambruk !!! heuheu...

    BalasHapus
  73. NAMA :HANDRIANTO
    KELAS:9-B

    ass.............

    komentar saya adalah lw bisa smp negeri 1 lembang ni te menyedikan tmpt prkir speda bwt siswa byar sswa pda bwa kk.skula byar dpt menghmat energi bumi krena krisis global warming........!!!!!!!
    thanks 4 all

    BalasHapus
  74. asalamualaikum... wahh,kini sekarang smpn1lembang punya blog sndri dan kini sekarang smpn 1 lbg meraih prestasi yang membanggakan...

    kini guru2 pada baik-baik pada murid2 dan oleh itu guru guru banyak yang meraih prestasi...

    hendra.9bhe

    BalasHapus
  75. alluwh , sadaya.naa !!

    aph kbar , ppa . ?!
    kmaha damang . ?!

    cumment sitsuth mc ..
    wesst , krent lagh .
    blog.naa krent sangadz !!
    thupy , bakal lbih krent agy , klu d.tmbah profil" nagg banxzie ..
    lttar.naa cadast , black !
    knph gg ungu ajh , att !!
    hheu" ..

    makassii , ppa .

    sitsuth ..
    Siti Sutinah .
    IX-bhee ..

    BalasHapus
  76. aLkum................

    PaK,,,,perbaiki DuNk Kamar maNdi CkuLL Yank BaNyak CoRetan'a N PerBaiKi Jgg Lantai"KElaS Kami YaNg Pd AnCur Gug jElas Gto Dech

    Oiia,,,CePEt SelSai In DuNk MesJid'a AgaR Qta naK KLz 9 angKAtan 2008-2009 BiSa mErasaKan gimn mEgah'a Mesjid Qta...............

    wLkum...........

    NiCk NMe::Nadia SepTiYani AhWatpiLaH
    KLzz:: SeLeb Adi ButiEn(IX-B)

    BalasHapus
  77. ekh ,
    ppa ktnggland .

    tlong pa ,
    mntta bntuand nyah ,

    lantei klas ix bb kmmih .
    mntta d btulind dunk ..
    kciand k gru'' nyah yg massuk soalnya krunya .

    ekh,,
    iia pa kiianya rmme kluu ntar ppshand klas ix d addaind konser ,adain laa pa,, soalnyah .
    klli trakhir ktta di smp 1 .
    daa ..
    kan sppaya ktta knang slammanyah .

    akh ,
    pkknya mah ktta tdak akan mlupakan skulah trcnta innih .
    nyak ppa .

    hidup smp 1 ??
    beuh..

    siti .n
    andi .
    trias .
    yudi .

    ix bb
    bu titin .

    BalasHapus
  78. ass...

    selamat ya udah punya blog sendiri...

    tapi semoga blog ny makin rame dengan ditambahin profil guru-guru nya.....

    dan semoga tambah sukses lagi ya BANKZIE....

    Fia Fauziyah
    IX-B

    BalasHapus
  79. ass.....
    selamat bagi smpn1 lembang yg selalu ber
    prestasi dan memiliki 2kls yg bertaraf in
    ternasional semoga tetap maju



    Fahri 9B

    BalasHapus
  80. haluu ..
    sadaya.nna .. !!

    kmaha damanx . ?
    cumment cha mugh ..
    blog.nna kuerent pisuy laa .
    pko.nna es.em.phe 1 is the best pisuy . !!

    cha_cha ..
    ajeNg Nesa F.M
    IX-bhee ..

    BalasHapus
  81. Komentar saya tentang SMPN 1 lembang,saya sangat bangga bisa bersekolah disini karena SMP ini memiliki sejarah yang mengesankan dimulai bukan sekolah yang besar hingga menjadi sekolah bertaraf internasional dan terpaporit di Bandung Barat.Mudah-mudahan SMPN1 lembang tetap menjadi yang terbaik dan terus maju!!

    BalasHapus
  82. assalamualaikum wr wb

    semoga blog nya makin sukses......amien

    Yesidea
    IX-B

    BalasHapus
  83. ari,syarip,rifki, kami akan memberikan komentar khususnya kpd guru2 kls 9,yaitu:
    *Bu Trisna apabila memberikan tugas dari lks jawabannya jgn harus selalu sama jawabannya dgn pendapat ibu.

    *Pak Ono,maaf,apabila memberikan tugas jgn terlalu banyak dan setiap pertemuan, karena tugas kami bukan hanya dari bapak saja dan pelajaran fisika tidak semua siswa paham.

    *Pak Ahmad K
    maaf, jika sedang menerangkan jgn terlalu cpt dan berbelit-belit.

    *Pak Marsaid
    maaf, apabila memberikan tugas jgn harus selalu tepat waktu, karena tidak semua siswa bertempat tinggal dekat dengan sekolah.

    BalasHapus
  84. asslikum........?????????/

    kpd bpk kepala sekolah smpn 1 lmbang yth,, kpan sLsayin mSjid????????? kami klus 9 angktn 08/09 pngn jga rasaiyn mgah.x msjid bru.......!!!!!!!!!!

    cpwetin dunk masjid.x,,,, kan qtq jga pngn tobat d.msjd bru,x...............................

    akew

    seleb adi_butinZZZZZZZZZZZZz

    BalasHapus
  85. Ass...
    dulur" cmua.x....
    aduh...aduh....gaia lah ayna mah smp quh t.cnta sdah pnya blog.x olngan ...
    mun tiasa mah tambahhin foto" anax" smp1.x palgi klaz 9...
    khan sbentar lgii mu kluar ...
    khan biar wjah" kmi yg lucu dan imud ini slalu t'knang d'bnak bpa ibu sodra sodari...
    n latar.x yng bguz ztteuh meh mnarik p'htian org" cmua yang mmbca....

    htur nuhun ......

    hiji dai.....

    ibu bapa gru tunx hilap k'abi...

    DESI PUSPITA SARI 7b,8j,9b....

    1 dai mezjidna enggalken nyax agar kmi cmua ngrzain cblum kmi kluar ....
    khan bner tu qta infak dri clas 7...msa lum jd"....

    oleh sebab itu hatur thanx u...
    wass.....

    Desi Puspita sari
    9b
    anx di"k ibu Titin....

    tinkatkan smp1 pzti biza ,,,
    m-150.....
    BISA......!!!

    BalasHapus
  86. ppa ..
    kmmi mu comend bwadh guru" smp 1 lmbg .

    khususnyah bwadh guru" yang kurang skka dgn kmmih .
    muphkand kami cmua .
    karena kmmih tddk brmaksud u/ mlukaii prassaand guru" cmua ..

    wlapund guru"nyak ,
    ada yang pkasebelend,.pkocakeun..
    piknyyaaheun..akh sadayana ue..

    kmmi mhond cmua guru" bssa mngrtti keaddaan kmiih ,.

    ilove u all .

    by:
    kmmih .

    BalasHapus
  87. assalamualikum WR.WB

    saya siska .... klz 9 bhee..

    bwt cmua guru" mufhin siska atas cmua ksalahan siska...

    ju2r saya bangga bgt bza scula disini..yang udah jdi RSBI.....

    BalasHapus
  88. i luph u smp negri 1 lmbg .

    ukh cddih ,
    bntar lggi kmmi kluar tppi mund lulus .

    ppa, doakand kmmih cmua .

    BalasHapus
  89. Kepada semua siswa SMP1LMBNG Cinta damai tong loba nyieun masalah wae,komo jang ka kelas 8 ulah loba oleg mun bisa magh hargaan klass 9 tegh
    "PEACE&PLUR"
    BY;PEMUJA DAMAI

    BalasHapus
  90. jgnn .

    lppa cmma saiiah .

    SITI . NURHASANAH

    nyah .
    heu

    BalasHapus
  91. hhhhhhhhhiiiiiiii ,,,

    gmnna kbr BANKZIE ??

    mogga tmbah sukses iia ,,


    _ zHarRa (Ria F) , gHaiiA (sOfiia) , tAnzZ (iNtayaNi) _
    seLeb _ aDiButiiN

    BalasHapus
  92. ehm....

    Pak qta masih dengan , nunie, tyas, erika, ria n sofia dari 9B...

    qta punya usul lain nich , ,

    gimana kalau setiap kantin di sekolah qta ini menjual makanan yang berbeda beda, misalnya kntin pertama jual mie ayam, yg ke-2 jual baso , dll

    Terus kalau bisa ada meja n kursinya biar qta lebih enak makan nya jd gk usah makan di kelas soalnya kalau makan di kelas ntar kelasnya jd kotor.!!!

    pak,, mesjid kapan beresnya.....?????????
    qta jga pengen ngerasain mesjid baru...

    o ya bwt Pak Dedi
    WE LOVE YOU!!! mkasih karena udah ngajar qta dengan amat sangat baik....

    Bwt wali kelas kita jga bu titin makasih soalnya udah sabar ngadepin qta he he

    n BWt semua guru makasih banget dah...
    atas segala jasanya....

    SMPN 1 LEMBANG
    WE LOVE YOU FOREVER!!!!

    NtErS
    Seleb Adi BUtIn......!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  93. esh , forget !!

    aii eksis 357 , kpant trbidh agy ..
    tampilind profil clast 3 ckrang , eaah .
    cinx pdda gokilz" , oukzt ..

    attu agy , s'kli" mugh adda'int acara band dumzh ..
    spaiia gg borring !!

    aii msjidh tt , kpand brest.naa . ?!
    qtt" jgg , pngent ng'rssa'int msjidh brru , att !
    cinx enggal brest , naa ..

    yoyoi .

    .B.E.B.
    .sitsuth.charah.umayzz.
    9.bbe

    hattur tQ , ash .
    mungga ..
    hheu" ..

    BalasHapus
  94. esh .. hilubh , hijji duii ..

    tonx hilubh m qtt" , eaah .
    eangs pdda gkilz , pdda gulish (daa aueue) , pdda centtil , n pdda gilla .
    hhaa ..

    auast ue , klu poho !!
    hheu .
    just heureuy !!

    tozh argh , issind .

    .B.E.B.
    .sitsuth^rha"^.risma^umayz^.sarah^arrah^.

    mangga , ash .

    BalasHapus
  95. Assalamualaikum wr.wb
    hiiiiiiiiiiiiii
    bagaimana kabarnya bankzie??????

    mudah-mudahan sukses terus
    dan tambah maju aja ya pak

    wassalam

    by permadi
    IXA

    BalasHapus
  96. pa pnya usul bwt smp 1,gmn klo di ada in ekskul band...
    alnya bnyak anak anak smp 1 yg berbakat di bidang seni musik...
    terima kasih
    ZARGOTHILA!!!!!!

    BalasHapus
  97. Punten . . .
    Assallamualaikum wr.wb .
    buat sadayana guru" smpn 1 lembang .
    terima kasih banyak atas keberhasilan beliau - beliau yag sudah mempertahankan smpn 1 lembnag sampe sekarang ini .

    Para penerus smpn 1 lembang . .
    perjuangkan sekolah kita ini .
    best of the best !!!!!!!!!





    ____ " ZARGoTHiLa " ___

    BalasHapus
  98. Fadly Zargothila ( 9a )

    Bpk Wawan pnya usul bwt smp 1,gmn klo di ada in ekskul band????
    soalnya bnyak anak anak smp 1 yg berbakat di bidang seni musik...
    terima kasih
    Salam Zargo...

    bwt nak2 ZARGOTHILA "jgn lpakan moment indah qta brsma...."

    BalasHapus
  99. pa klu crita2 mistik kapan ada'y. udh penasaran nih...

    trus mesjid'y kapan bisa d pake'y...

    moga aj sebelum kita lulus ndah jadi...




    by:Rizky amalia IX-a ZARGOTILA!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  100. assalamualaikum ...


    pa SMP 1 Mkin hebat aja ya!!!

    apa lg di dalemnya bnyak anak"
    tp2 pa ,,,
    jgn cmn namany z dh sbi ,,,



    tp dlmny jg meski lbh baex lg ,,
    kt kpngn buku2 d perpus itu d lbh kumplit lg ,,,

    and kt jg prihatin bgt wc co yg bru d buat dh kotor lg ,,
    kt mta tolng pelakuny di cari n d hukum ,,,


    oya pa kt jg berharap d wc ce yg bru d bangun ,,
    d dlm masing2 wcny ada gantungan bj ,,

    cz klu mu gnti bj ribet p ,,

    skaliand ada kacanya jga di tiap wc ce ma cwo skaliand wastapel


    selly
    &
    yanz

    BalasHapus
  101. Nurul Zargothila...

    Bwt guru-guru yang ngajar di 9a jangan remehin lagi 9a....
    Soalnya anak2 9a udah mulai bangkit dari kegelapan dan siap bwt ngadepin hidup kita yang baru sebagai kelas yang the best....dan kelas yang mempunyai kekeluargaan yang kuat....

    ZARGOTHILA LOVE pak ONO


    -Salam zargo-

    BalasHapus
  102. ass,

    adoh smp siji rek........
    mugi-mugi cepet maju wes,.....
    pokoke uapik polll.....

    jawaerzzz (IX-A)

    BalasHapus
  103. Pak, kenapa tidak ada galery tentang para gurunya.........................
    Pak, kapan mau dimasukan video dokumenter dari kelas IX-A???????........

    BalasHapus
  104. Iis,,,,,,Novia,,,,& Diany.......!!!!!!!!
    ass pak , bu......
    SeKarang kita udah kelas 9,Terimakasih atas segala perhatian dan kasih sayang yang telah ibu dan bapak berikan kep kami.
    maafin kita juga ya Bu...pak....
    kita sering banget bikin ibu & bapak kesal dan dsakit hati karena tingkahlaku kita yang pada nakal,dan kurang baik,ach....poko'nya bikin lieuR......
    bu....Pak...tong hilap Doa'n kita supaya kita bisa lulus dengan nilai yang memuaskan,,,
    dan masuk sekolah,,,yang kita harapkan...
    Sekali lagi terimakasih.......

    Wassalam.....9 A

    BalasHapus
  105. ass. . .
    pa smp 1 udaa bguss...

    qta bangga bsa jdii wrga bankzie..
    pa kta pgend klo kantind kta d prluas. .

    soal.y klu jajan ska sumpek krna trlalu bnyak orang..
    truz klu bsa d kantind pke mja,,

    gtuu jja pa,,,mkasii

    wasalam...

    BalasHapus
  106. ass.

    Wah hebat lah smp 1 punya blog!!!

    Pa/Bu guru di tempat! ni saya Deni Agung 9a mau meminta maaf atas perbuatan yang saya lakukan akhir-akhir ini,dan dari itu saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan saya yang telah mengecewakan orang orang banyak, termasuk para guru guru, dan teman teman saya

    bila pihak sekolah mendengar/membaca pesan dari saya tolong maafkan.

    terima kasih

    Deni (ZARGOTHILA)9A

    BalasHapus
  107. mdah2an ZARGOTHIlA juara umum prtoflio...
    AMIEN......

    mnggu dpan ngliwet di teun c Vadly....
    di antos beas na...

    Vadly Zargothila...
    Salam Zargo...

    BalasHapus
  108. ass.....pak,,,

    sya ERMA MARIANA RAMADHINI.....
    ha...ha...

    gni pak,,sya pnasaran dngan crita mistik ianx dha SMP 1....
    Sbener'y seluk beluk trbangun'y SMP 1 te gmn sey ????????

    ksi taw'y pak,,plase!!!!!!!!!!!!!!
    ianx jelaz bw2angdddddddd.......



    Makasiiiiiiii iia pak!!!!
    bpk baiq de....
    ha..ha


    wasss............

    BalasHapus
  109. ass .

    haii haii smwaa !
    ang2x bankzie yg pda gokiill !

    bwt smwa yg uda bacaa .
    makasoo bnyak iia !
    [[wlopunt emg gg pntng .
    niiar gg tw aph . hha .]]

    bankzie pkognyaa maju trss !
    bnyakin kantin.ny . haha .
    tpi da uda bnyak sii .
    =)

    bwt guru2x .
    makasii bwt bimbingan
    sma ilmu.ny [[hihii]].
    uda kls smbilan .
    kea.ny niiar bnyak dosa .
    ahaha^^

    bwt tmun2x .
    jgn lupaiin niiar .
    trtma zargothila .
    gg mu pisahh sm xant .
    huhuu^^

    bwt smwa ang kls 7 8 9 .
    pen denger smwa ktaua xant .
    bwt kenang2x.an . haha .
    [[psti uda tw ktaua niiar maa]]

    intiinya ::
    makasooooooo~
    bwaddh semuuaa !!
    dadooh~
    =)

    doain lulus yaa ! haha .
    wss .

    _____niiarpnielajoh_zargothila_____

    BalasHapus
  110. Baruudakk urang ruqiyah yukkkkk!!!!

    Zargothila....

    BalasHapus
  111. the best llahh !!

    BalasHapus
  112. maafin kita ya pak ONo,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    kita udah bikin banyak salah sama bapak.....
    Pak Ono, kapan kita ngaliwet barenk????
    kita berusaha untuk berubah dan terus,terus,terus berusaha bangkit dari keterpurukan...........


    bwt anak2 Zargotila urank ngaliwet age yuk!!!!!


    bwt yang Portofolio moga berhasil nilainya besar, tapi jangan lebih besar dari kita yaaa...........




    from: IX-A(ZarGoThiLa)

    BalasHapus
  113. ass

    aduh sae lah smp 1 gaduh blog!!!

    teu hilap kanggo guru smp 1 anu tos ngabimbing abdi, abdi ucapkeun hatur nuhun pisan....

    I love u all dah

    9a ZARGOTHILA (IS MY LIFE)

    BalasHapus
  114. ass .
    pak . ?
    kpnt atuch lburan brng" . ?
    klo bs nax klas 1 . 2 . 3 kutz cmua.na . !!!

    pak . ?
    kpnt mzjd jd.na .?

    pak . bu . !!!
    muphn klas 9_a iia . ?
    uDd bnyak bknt kzlhan iiank bnyak .
    uDd bkn bpk . cma . bu kzl . !!!

    pak . bu . !!!
    doa'n nax klas 9_a iia . ?
    cpyz lu"z cmua.na iia . !!!


    Created by : "ZARGOTHILA"

    BalasHapus
  115. punten ngiring nga coment !!!!

    dulur tong hilap minggu payun di antos di bumi fadly, tong hilap nyandak beas, asin, sambel hyu urang nga liwet deui.

    ZARGOTHILA (BRRRR)

    BalasHapus
  116. ass,

    urang sadayana nyungken d hmpura kna kasalahan nu tos lakukeun ku abdi sadaya,,mugi2 guru2 tiasa ngahampura kana kasalahan nu tos dilakukeun ku abdi sadaya......

    wss,
    ZARGOTHILA (IX-A)

    BalasHapus
  117. ass.......pak,
    sya QNOV,
    sya maw taw k'jelasand soal gosip ianx skaranx b'redar,,tntanx crita mistik ianx dha d SMP 1!!!!!!!!!
    pha emanx bner pak smwa ianx d bcaraind anx2 tuwh emanx dha??????

    QQ Bner2 pnasarand bwangdddddddd pak,,,,,
    klu bleh taw tuwh jg!!!


    d tggu jwaband'y......


    Q,nov IX-a ZARGOTILA!!!!!!

    BalasHapus
  118. PunTen aCh ,,, !!!
    NgiRinGan koMenTaRny ....
    pAk ....

    CbeLumNy ...
    qTa PnGen SmP 1 te"p bRjayA ,,, he"
    nD' bWaD CmuA gRu" bAnkZi3 ,, kLU ngAZIh TGaZ tonk sAabRegAn aTwh ... qTa th Jd LieuR oLaNgAn atwH .. oRaNg tUa qTa Jd pDa pRoTes ,,

    attu gy ,, bwaD pAk onO waLi cLaS qTa yg pLinG.... cBaR nGaDePin nAk" ZARGOTHILA .. mUpHin CgLa kSaLaHan qTa yA pak ,, qTa ChayaA...nk bNgDh mA bPk .. okz !!!




    eChA, vi"n, sRI ZARGOTHILA ,,
    yUu aCh !!! beRrRrRrRrR ,,,,!!!!

    BalasHapus
  119. ass ..

    kpan msjid jd.a ?
    pgn cpet2x sollat d msjid yg bru .
    hheu .=D .
    kburu kluar uii .

    ehh . kta.a vidio ank2x 9a mw d pjg d blog smp 1 .
    klu msl.a d pjg uah psti ank2x 9a sneng n bangga .

    pqou.a maa smoga smp 1 tmbah skses ajh .
    udah skses tmbah skses .
    ahahaha =)) .

    oyia . doa.nt yia byr qt smua ank2x 9 angktan skrg llus 100% dgn nlai yg mmuaskan .
    dan msup SMA pforit .
    amint** .

    bwt p.ono . ZARGOTHILA bkal ngbuktiin klu qt BISA jd yg TERBAIK !!!!

    titi vqa 9a ..
    ZARGOTHILA .
    wss . .

    BalasHapus
  120. ass,,,

    bwat gruu2 yang ngajar d klass 9a maaf.n qta slalu bwat msalah n ska bkind marah...

    qta jnji,,qta akand brusha bwat ngerubah skap qta bwat lbih baik..

    trutama bwat wali klas qta yg tercinta..
    bapak ono qta mnta maaf klu qta uda bwat bpa kcewa,,kta jnji sdikit dmi sdikit kta bkalan ng.rbah sifat qta...

    zargothila luupphh pak ono ma gruu bankzie..

    BalasHapus
  121. zargothila [[beurrrh]]
    moga jd lbii maju .
    moga lbiii kreatiff
    n gg d marahin guru agh .

    __love p.ono__

    mafh klu da bnyk salla k guru2x n clas 7 8 9

    moga un smua lulus
    ammmminnnnn . . . . ..

    BalasHapus
  122. Zargothila kgn ma jamet.....

    BalasHapus
  123. ass .
    pa'slamat atas blog barunya
    smoga SMPN1LBG Tmbh skses
    do'ain aq lulus
    thanx


    by:dHiynz' Zargothila

    BalasHapus
  124. ass..
    punten ngiring nga comentar.,.,.,

    Brudak sadayana ... trutama brudakxx "ZARGOTHILA" hyu urang ngojiyy ka
    ci boodas .... tpi sadayna KDAH ngirig...
    jeung oge jngan lupa siapin dlu kndaraan'y...

    MUNTE NGILU TONG NGKU BRUDAK "ZARGOTHILA"..

    BY: SURI S.KHARIM... {KONKX}
    "zargothila"
    LOVE
    {KONKX}

    BalasHapus
  125. as.. wr.wb

    pagi pak,maaf bila saya pernah berbuat salah
    kepada pak Toteng terutama kepada walikelas 9a
    Pak Ono karna kelas kami sering buat onar.

    Saya punya usul kepada pak Toteng
    Kalo mengajar di kelas jangan MEROKOK
    karna kasian sama anak-anaknya

    Wassalam
    By;
    Imam s.s (denz)
    IXa
    ZARGOTHILA......Brrrr
    Is my life

    BalasHapus
  126. ass.wr.wb
    maaf klu rsmaa da cllah slama da d smp 1 lmnbg nne . . . !!

    moga smua lulus un
    n masugh sma favoritt
    amminnn
    n bankzie jd eank terbaee

    __zargothila love p.ono__

    BalasHapus
  127. akku sygst 9a [zargotila] smp stu .
    WE LOVE SMP 1 .
    polepel ..

    tti . vq .

    BalasHapus
  128. nOvia.....
    pak,,,,,
    tw gha.....?????????????????
    Qta CmWa tEch pEn9en.....bW9tZ....nYoba'N mEzJid bRu.....
    mEuNi LaMi iCh....JadI na.....
    SieUN kaBuru KaLuaR pa......
    Och...EnYa,,,,bwat p.Ono...
    mAaAaAaAaAaAaaaaaafff....b9tz Qta dach sRing bgtz nGecEWa'N bp.....!!!!!
    tP pAk kAmi sIap BangKit dR dUnia kamI y9 GeLap kRna mEmang Qta sMw gElap"..
    kE dUniA kaMi y9 Teran9 aGaR kmI meNjdi tErang...
    He,,,,,,Viss..aCh....CinTa dAmai

    9'A
    -----ZARGOTHILA------
    bErRrRrRrR......

    BalasHapus
  129. ass .
    hello sadaya kumaha damang . ?
    ieu anak-anak kls 9a mohon doa nya smoga kita lulus smua and thank for all class 9 yang sudah masuk smpn 1 lembang ini.dan sudah dlu yah aku mau makan dlu dadahhh.

    BalasHapus
  130. ass,,

    barudak hayu urang ngalwt dui,,
    tapi ayna mh msak,na ku llki,,
    da aww mh psakn,na tu ngnh(WEEAAAAAAK)cyuh....!
    1.snguna huras
    2.smbeul,na qrang HOT
    3.dngeun,na krana bnyak....

    created by :KOESMEAN
    KONKxx
    BEDRIEL
    DADOEZzzz
    DIEN
    POPOK DEMON
    DIEL
    KIWIL
    ZAFAR
    QQ
    ZARWO

    BalasHapus
  131. ehh . smua ank2x ZARGOTILA .
    qt ngliweth lg iuu ?
    tp smbel.a bnyakin yia .
    trs hrus ikt smua dongg .

    nnti taun bruan jd yia ???

    BalasHapus
  132. hoii . !
    bwt jamet ::
    pniel kangen pisant sma jamet !
    haha^^ jamet kangen gg ? hha .
    =)

    BalasHapus
  133. Hu....hu.... sory iia bradax,ERMA bwat,y jdiand agg,,,,,

    ass.......paK!!!!!

    Gni pak,,erma bner2 pnasarand bwangedddd mha crita mistik ianx dha d SMP1,
    Sbener'y gnm sey seluk-beluk trbangund'y SMP1 LEMBANX.....

    Ksi taw iia pak????
    ianx jlazzz bangedd,,,,,
    Truz bner gugh sey ianx d bcaraind mha nax2 akhir2 ney te.....tntanx misteri d scula qta?????
    duwh pnasarand vsuy eunx,,,,
    ha..ha

    mkasiii sbulump'y iia pak!!!
    bpk baiq deeeee.....



    ERMA IX-A...
    HIDUP ZARGOTILA,,,brrrrrrrrrrrrrrr!!!!!!!
    JNGAnd nyerah iia brudax....qta smwa hruz buqtiind k klz2 laind klu qta gugh kacrut,,n' qta pzti bza lbih baeqqqqqqqq!!!!!!!
    I LUV U ALL............

    BalasHapus
  134. zargothila . . nglwtt
    nagh2x co nu msk naa unk !!

    BalasHapus
  135. bwt tti vqa,
    kmha kmu weh lah,,
    mun arek traktirrrrrrrrrrrrrrrrr.........

    "DUIT NA TI MNEH KABEH"

    BalasHapus
  136. zargothila . . nglwtt
    nagh2x co nu msk naa unk !!

    barudak ....
    gas siaph ....

    beas siaph ....

    ajakan pa ono ....

    BalasHapus
  137. aDwh ,,,",,
    smP attU dH pUnnA bloG nDiRi ,,,
    heBaT Lh,,, tiNgkaTkAn!!!
    tPy qTa" nEeh lom pwAz gg Add pRoFiLe gRu"x annU cuTe" nD' gA"h ,,, He "



    qTa mw kZiH sRan nCh ,,,
    bwAd CmUa gRu" kLo NaZih tgAz tOnk sAabRegAn atWh ,,, qTa th LieuR ,,pHa gy oRg tUa qTa tCh, sRiNg pRoTes mLu ...
    uDdA gt aJj ,,

    sPeCiaL bwD pAk oNo ,,
    mUpHin qTa tA pAk ,,,
    qTa Dh sRink bwD mcLah yG tRuz"a bwD bPk kSeL nD' kCewA,, makaCih Jg bPak uDda sBaR nGaDePin qTa" nCh .. Pkok'e qTa Chya....nk ma bPak ..
    MmmUaAaCh " deAh .. He"

    zaRgotHiLa qTa bRdO'a CmUa mUgA' poRtoFoLio mnAnG Jd jwRa umUm okZzz!!!

    toA aCh ckaP !!!

    sLaM zaRgo ,,
    eChA,,vi"n,,sRi ,,
    ZARGOTHILA ,,, hDuP atw mTi ,,??? ATAU ....
    HAHAHAHA... BErRrRrRrR !!!!

    BalasHapus
  138. mu lagi ash .
    kangen eii .
    slaen sm jamet .
    ahaha^^
    _ _ _ !

    BalasHapus
  139. AsS..Wr Wb
    KpD bPk oNo ..
    Pakk....!!!
    Kami nAk ZaRgOtHiLa..
    KaMi tW kMi SWuDH bIkN BnYk C'lah>>.
    KMi tW bPK dH bKyk KeCEwA mA QitA,
    qTa SaDar itW QO...

    QtA CmuA MinTa mupH akN ITw..
    SerIng kLI bPk KecwA Dgn KeCLhN qTA yG sEhRZnYA g'qTA lAku'n..
    QTA jGa Tw q'Lo cfLamA NIy,qTA sLlU BkiN BNYaK gRu kSEl Dgn Qta ,,,,

    ,,,,,,........."MAAF",,............

    BalasHapus
  140. n i i a r . anak jelek mu komen lagii .

    wadooh .
    gmn sii !
    taon baru yg bener atuu !
    jdi pen cpet2x auii . haha .
    d.ruma selly kunt ?
    jadikan mamen .
    z a r g o t h i l a [[ brrrrBrrrrBrrr ]]
    tararirisst .
    =D

    BalasHapus
  141. bwat JMETZZZZZZZ!!!!!!!

    MET gmn kbr'y????
    QTA2 d cni knend bngedd mha kmuh....
    kpand athu maind k cni teeee,kta'y jji maw maind k sni!!!!
    d tggu bwangdd met mha qta2 d cni,d lingkungand nax2 ZARGOTILA!!!!!!!.....

    BalasHapus
  142. "ZARGOTHILA"
    Bz brubah mnjdi lbh baex .
    "ZARGOTHILA"
    Ngga hnya bs bkn kekacauan z .
    "ZARGOTHILA"
    Bz mmiliki sesuatu iiank ngga d miliki oleh siapapun .
    "ZARGOTHILA"
    caiiank scma .
    "ZARGOTHILA"
    memang pling kmpak .


    mnurut saiia . !!!

    "ZARGOTHILA"
    adalah segala.na . !!!

    saiia bngga mnjdi klas 9_a . !!!


    "ZARGOTHILA"
    BERRRR........


    dikls yang kacrut ini .
    aq bljr tnpa pkzaan mamah .
    akhir.na qni ku sdari bljr ntu pntng .
    untuk msa depan .
    guru" ku yg trcinta .
    muphn kant kmi .
    ska bkn gaduh .
    kami iiank plng rbut .
    suka kasus . !!!

    created by :
    "saiia pnghuni ZARGOTHILA"

    BalasHapus
  143. fs :: pnielajoh@siipo.com

    ym :: niiardudulls

    ett iia !
    bukan magsut pamer .
    cma mu nmbah bnyak tmen .
    hheu*

    BalasHapus
  144. metalikum calam....

    hae barudakxxxxx!!!!!!

    thonk poho ku saya.....
    HEMAVITON ENERGI ,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    geuz lach thonk di lanjutkeun
    BAHAYA!!!!!!!!!!!


    PUNTEN PAK,,BU,,,
    MO IKUT KACIH KRITIK,,,,
    PAK,,BU,, Kloo kacih tugazz jangn loba pizun ci mamah sok protezzzzz!!!
    to0s aCh ,,, kbuRu bel

    BalasHapus
  145. Assalamualaikum Wr Wb

    Komentar saya tentang SMPN 1 lembang,saya sangat bangga bisa bersekolah disini karena
    SMP ini memiliki sejarah yang mengesankan dimulai bukan sekolah yang besar hingga menjadi sekolah bertaraf internasional dan terpaporit di Bandung Barat.Mudah-mudahan SMPN1 lembang tetap menjadi yang terbaik dan terus maju!!

    Ali Nurcahya A
    Rohman Wahid

    IX G

    SMPN 1 Lembang

    BalasHapus
  146. ass..punteun pak,..bu,..!!!
    numpang ngisi komentar...!!!
    Qta" Cnenk en Bangga bngt bsa sekolah di SMPN 1 Lembang ini,, Krna udh bertarap Internasional..!! Tlng tingkatkan prestasi dri Smp ini,,agar bisa menjadi terbaik dan lebihhhh..Lebihhhh yg terbaik..!! Tpi ko UN nya dipercepat sech,, Khan Qta" msih Berdebarrr hti Qta,, tkut eunx....!!!!
    Dah dlu,, kepanjangan nie...!!
    _wss_

    BalasHapus
  147. Assalamualaikum...

    Punten UgH bpa&Ibu bde MsHn kRitik,,
    pak,bu lmun tiasa UN tee thonx blan februari cz teu acan ciap eunx ,,

    Tapi abdi teH bangga ............PizHaaan Ckulah di dieu,,
    coAl Na CkuLa uRANg Ieu teH SekoLaH STANDAR INTERNASIONAL HeU.............



    to0z Ugh pNjaNg twNk.......
    MikuEm ,,,,,,

    BalasHapus
  148. bUat kE pAk kEpsEk,,,

    kAlO ngEbAngUn jAngAn lAma - lAmA,,,

    kEsel nUnggUin nIee,,,

    kAlo kUrAng dAna jAngAn ngEbAngun Aja sEkaLiAn,,,

    `n bUat kE pA RisbOn wE LuV U from 9 Ghe 2008 / 2009

    bY : qY `n cId'zZz 9 Ghe

    BalasHapus
  149. UCUUUUUUUUUUUUUP MINGGGGGGKEmmmmmmmmm

    BalasHapus
  150. assalamu'alaikum wr.wb .
    aii .
    dinda yg cantik d sini . .....
    cuma mu ngomentarin blog'y d tambah gmbar ank banxzhie !!
    makacih iia !!


    by : dinda

    BalasHapus
  151. assalamu alaikum wr.wb

    kita senang smpn 1 lembang sudah mempunyai blog tapi sebaiknya mempunyai web juga.....

    biar lebih keren ...............

    Poelz n Dionz Bluberry Sausaghe..........

    BalasHapus
  152. Assalamualaikum.Wr.Wb

    Kami merasa senang, karena smpn 1 Lembang sudah mempunyai blogspot,dan kalau bisa foto guru2 dan murid yang berprestasi ditampilkan di blog ini.
    Saya merasa kasian kepada Pak Adang Karena kalau sedang mengajar di kelas suka tidak di perhatikan, mohon kepada Pak Adang supaya lebih tegas dalm pelajaran.

    Terima kasih!

    From: Gunk'z & Kam'z

    BalasHapus
  153. assalamualikum wr.wb ....
    hay yg d sana !!
    pa kbr ??

    cuma mu ngomentarin klu ntr UN pengawaz'y jgn yg glak" y !!
    ntr murid"y pda strezzzzzz . ...........


    by : yayaz 9 ghe...

    BalasHapus
  154. bar_C0m
    Asskum Wr Wb
    knapa d smp sebesar ini WCnya masih di bawah setandar pintu nya COPLOK, banyak tulisan, air nya kadang ada kadang tidak ada, terus kalau ada yang BAB suka gak di BANJUR.
    Dan kenapa masia ada anak yang melanggar?
    n, kpd guru yang mengajar d kls 9.g tolong jangan terlalu banyak MERE tugas.........
    Wasskum Wr Wb

    BalasHapus
  155. asalamualaikum
    pak knapa fasilitas SMPN 1 LBG masih rusak....?????

    BalasHapus
  156. Ass.Wr.WB
    pak Qta seneng buanget skarang SMPN 1 Lembang dah pnya blog....!!!!
    ooooo iiaa mudah2an isi blog'y tambah banyakk lagi yaaa!!!!!!!!!! tapi JANGAN LUPA KEBERSIHAN'Y TETEP DISIPLIN YA!!!!!!!!!

    N3nk R1ni n' RisHa bLuBerRy sAusagHe

    BalasHapus
  157. assalamualikum wr.wb ....
    hay yg d sana !!
    pa kbr ??

    tmbahin pto" ank" banxzie dunk

    cuma mu ngomentarin klu ntr UN pengawaz'y jgn yg glak" y !!
    ntr murid"y pda strezzzzzz . ...........

    mkcih iia

    by.Luchye

    BalasHapus
  158. .assalamualaikum.
    . dissinni alliA 9G .
    . horre.horre.!!!
    . maju smp tercinta kkuh nnih.!!
    . caiio.!
    . hmmh .
    . kagga kerassa mmu ninggalin smp nni .
    . makkin kangeunh nantinya .
    . mesjidnya cepeth jaddi iiaa .

    .:rraaccuunn:.

    BalasHapus
  159. sebenar nya saya ingin MINGKEM tapi ini sebuah takdir......

    BalasHapus
  160. assalamu'alaikum.WR.WB
    bapa dan ibu guru SMPN1LEMBANG saya ingin berkomentar tentang ditidak bolehkan bermain bola dan olahraga lainnya pada saat jam istirahat padahal banyak siswa yang tak bersalah ingin bermain....kenapa bisa begitu ?????????
    saya ingin larangan itu agak diperingan..!!!!!
    dan juga kenapa teman saya yang bernama nurfaza tidak bisa MINGKEM...

    BalasHapus
  161. assalamu'alaikum wr.wb
    uyzzz ,,,
    to the point za iiaac ..

    smp negeri 1 lembang
    keren abiezz lagh ,,
    tpy lebih krenn lgii klu buku saku d gagalin za iaa .
    cuzz tkut get out drii smp negeri 1 lembang ..
    otreec ..
    makacih ,

    by : ratih blueberry sausage

    BalasHapus
  162. aii bankzie,,,


    aii nie gy ptah hti uuy,,,
    pha ya obat ny?????
    oh iia gny za bwt bpk2 n ibu2 kl ngzh tgz jgn bnyk2 okayyy,,,biar nie gx sutrezzz ,,,



    reny IX- g h e!!!!

    BalasHapus
  163. tuk pa priyono......

    klo mrhd jgnd pk kkrsnd...

    bsi kna hkm krma...

    from: no name

    BalasHapus
  164. salam sejahtra for you all
    smp negri 1lbg is the best
    smp ni banyak kemajuan mulai dari semuanya
    seperti udah punya blog sendiri klau semua guru punya blog pasti heboh apalagi klau pa IBON WALI KELAS KAMI . moga2 kita ga jadi gembel kaya seperti yang baca koment ini.
    I make with hons BY:YARIN IX GARELO THANKS

    BalasHapus
  165. hHello....
    NUmpng lWt aHk...

    gNie BTW gMna kAlo WC cWe d tAmbah kAca ma gaNtngan Bju gitHo ....
    cOz riBet kAlo gAnt bJu ....

    sAlam za bWat Gru" q yG terCint
    he,,,

    mAkacHie,,,




    From : viE' BlueBerry

    BalasHapus
  166. ass...punten Pak Guru en Ibu Guru,,,!!!
    Numpang ngisi komentar yach...!!!!
    Kami cnenk en bangga bngt bsa sekolah d'SMPN 1 Lembang nie...!!! Karena sduh bertaraf Internasional..!! kami ingin sekolah nie bisa menjadi yg terbaik dan lebihhh,,,lebihhh yg terbaik..!! Tpi ko Un nya d'percepat sech khan Qta jdi gemeteran bngt,, doain nya smga kami pada sukses dan berhasil menghadapi ujian nanti dengan nilai yg terbaik dan bisa menyongsong masa depan Qta yg lebih baek lg..!! amieeeennn,,,,
    - Sakti Andini O
    - Nur Hasanah
    - Fitri Y
    (dri Clas 9-Ghe)
    _WSS_

    BalasHapus
  167. Assalam........
    hallo bapa kumaha damang....................;????????
    ni saya pa siti hardiyanti dari 9*****gheeee
    pa blognya di tambahin lagi atwwwh....!!!!
    ngarah lebih rame deui.....



    ya buat rang yang cayang ma Quw I LUPPPH YOU....

    BalasHapus
  168. rekayasa kamu jangan MENGACAI karena kamu bauuu
    dan juga ipooooong mingkem
    juga buyak mingkem
    fazaaaaaaa mingkem
    obama menang pasti ada yang senang

    BalasHapus
  169. ASSALAM....



    MAJU TERUSSSS BUAT SMP NEGERI 1 LEMBANG...........................................................................................................................................................................




    SEMANGAT................

    BalasHapus
  170. _Ass......_

    BaPak ..........

    IBu ............

    kLU NgcH tUgaZnX jAnaNt bUaNk" dUnk ,,,,

    CuZnX Qt kHaNt m0e HdpN UN nHe,Jd pUciNx kLu tRLLu bNyaK TgzH...

    YaAaAaAagH .............



    n^Bwd Pak Risb0n WaLi kLz Qt tRcNta d0aiN yAwcH CmgA NtaR UN Qta pdHa Lu"zH,,
    AmiEnH,,,,,,,,

    n^BwdH SMP Qta tRcNta mogHa" bizHa LbH BaeK n LbH sUksEs BwdH kDpNnX ,,
    AmiEn.....


    _bLuEbErRy_

    ^mHya n^ AyHu^

    BalasHapus
  171. ass.wr.wb

    munumpang isi komentar dkit!!!!!!!!!!!!!!!!
    walaupun ULUM & UN bentar gy,tapi jgn pd SOAKKKKKKKK y ??????
    kita hrz siap mental mau pun pkiran....
    dan jg kita hrz LULUS dgn nilai yg smpurna,dan brusha seMAKSIMAL mungkin.....
    n Qt hrz sllu bDO'A........
    makasih!!!!!!!!!!!!!!!!
    WASALAM...........

    BalasHapus
  172. faza......................



    MINGKEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMM !!!!!!!!!!!!!!!!!

    bY : the - the meat n yuga

    BalasHapus
  173. asskum

    I ingin berkomentar.................................................................................................................................................................................
    trima kasih.....
    wasskum

    BalasHapus
  174. Kepada Hilman kalau D'kelas Jangan Sering Tidur Karena sekarang ini mau ujian!
    Jadi kalau banyak ngantuk dan tidak memperhatikan guru yang sedang mengajar di kelas nanti tidak akan mengerti.
    Perhatian kepada Hilman n1n3_g jangan buang angin(bekok) di kelas!!!

    Hatur Thank'y
    From: 49_un_9 & Gen't

    BalasHapus
  175. hy. . . bleh kut"an koment gk??

    ne ma sofi c'Dragulia thea gunnink,,tWhu Khan!!

    qu cma mw ngoment,,tmbhn dunk futu" nak bankzie n'galry'x zpaya lbh yunix gto n'rame,he..he..


    makach..........



    by:sofi_9ghe (bluebery_sausage)

    BalasHapus
  176. ass.....

    GRu" q yG terCinta ....

    Bwat Gru" Klaz 9Ghe Ngzh tGaz jAngan bNyk"
    Coz jd Ska pLang sOure..
    c'mamah Cka mUarah"

    jadY ztREzzzzzz.....


    MakaCih...


    by : viE' Bluberry SaUsagHe

    BalasHapus
  177. assalamu'alaikum wr . wb .
    ku mo komentarin
    tntng kesejukan di skull kta !!!!!!
    oh yh knpa ciech , phOn dkEt Tu di tbang
    Kn itu tmpt yng kta ku ciech paling cejuk di skull kita , jdi kan kta ga bsa gi rasain tmpat yang teduh agi ......!!!!!

    by: ipan tea nu ucul D'utz tax lpa jga kren
    /aliazz p0nx

    BalasHapus
  178. ih...
    mNi ZuzaH JdIe nAqXXXx KeLas 9 hrusnya brudaexX KLaZZ 9 tEgH tOnX LobHa tUgASzz....
    kn cape..........
    hrusnya di POkuSin Ma PELajArNd yAnG BWt UN ajjjjAAA????????????

    s'mAmIh jDIee CWUrIgHa???cOz PULaNg Nya cWoRE mELu"....

    d SaNGkAnYHa ................
    tyUUzzzZZ yAng PALiNg PeNtIng Do'a IInn CmUAA mOgGa LULUS UN dAnd UJIAN SEKOLAH...

    100%.......

    aMIiiiEEEEEnnnnnnn nNNNNN dDDDD...........


    k'CMUA GrU KdE tOnk HiLapd Kaa KLAs 9 GhEE..

    aNU PaNGRIwEHnAA THHeEaaaa.....


    KLo KLaZ 9 S'mUANyaH LULUS....
    tOlONg MAApiNc yaWgh KLO bNYAk SaLH ..
    yaNG PEnTIngNYA KPda BaPAk aNd IbYu GRuu...


    uDaHG DWlU YaWHg.........

    CaNgKKeLLL uNNNKKKK

    byEEEE......byEEEEE...


    FaNNyEEE....
    sHeRLyIII.....
    HaRyANtIEE...

    KeLaaZZ 9 GHHeeeEEE....
    aNAk PaK RiSbOn TteeEEaAAA??????

    OOCChhEEEWwwwWWDDD??????????????????

    FFFFIiiiiiEEEEZZZZzzzDDD...............

    BalasHapus
  179. wooooy.....
    naha euyyyyy portopolio urang elehhhh.......?????


    eh ny7ho teu 9 gheeeeee????
    uh rame3eeeeeee bangeettt.....!!!!
    barudaxxxx geloo bangettt............
    eh lamun hayang pinter diajar tongg boooooboooogohan wae atwhh!!!
    pa setres uuuyyy lobva tugasss...............lieur bangeetssszzsz
    buat guru-guru yang sayang ma Quw... I LUPPPPPPH YOU 4EVER....

    DOAKEUN YA ABI REK JADI PRESIDEN TEA LAMUN JADI SMP BAKAL JADI YANG KA 1....


    OOOOOOKAY...

    DADADADADADAH.......

    MAJU TERUSSS PANTANG MUNDURRR...

    BalasHapus
  180. ass.,.pak,..bu,..!!!
    nuMpang ksh komen dunk...!!!
    pak Masjid"y cpt jadi yawh....,!!!
    qwh cenenx banget cekula d'cni..krna cekula nih dah bertarap international,,...!!!semoga kedepanya tambah...end tambah sukses....!!!
    wass,,,
    Siti.Haritsah
    1x_ghe

    BalasHapus
  181. ass.wr..wb
    dozkrun jzdi presiden.......








    mingkem.....

    BalasHapus
  182. assalamu'alaikum wr.wb

    bwat guRu-gUru yg ngajar Di kElas 9 ghe klO ngAsih tUgas janGan banYak tEuing,,,,jadi lieur jeung stressssss..........
    truz klo ngajar jangan ngEbosenin banyak murid yg NUNDUTAN kaya HILMAN kelas 9 ghe


    by: n'tha 9 ghe

    BalasHapus
  183. Ass,,

    hai...BANKZI-kugh..

    mmmm....duh SELAMAT ya... BANKZIE dah punya blog nih....
    CAYO..BANKZIE...

    KAMI SELAKU WARGA SMPN NEGERI 1 LEMBANG MENYATAKAN,,,DENGAN INI KAMI AKAN MENGOMENTARI...BAHWA UNTUK IBU DAN BAPAK GURU.."bapak,,,ibu,,,maaf sebelumnya...kami mau usul boleh kan???hmmm,,,kami selaku kelas sembilan mau menyampaikan,,,kami itu kelas 9...sebentar lagi mau menghadapi UN,,,jadi kami mohon kepada bapak dan ibu guru supaya tidak memberikan tugas banyak-banyak n macem-macem neko-neko,,,,harusnya kita difokuskan ke UN,,,,"

    BERSAMBUNG.......................

    By...Devi,,Dwi,,Keke,,Ulfah,,Yuffy^^..
    Bluberry sausage (IX_GHE)

    BalasHapus
  184. I LUUUUPPPPPPPH YOU KEKE..........................................................AING BOGOH KA SIA...







    BY...HEUUH..

    BalasHapus
  185. hahahha.
    bankzie pnaa blogg.ntar" mm bankzie tt pnaa fs atuhh says.hehe

    pkee galerii potoo atuh . kaiia gru"nya , mrid"nya . klo bsa satu skolah d potoo ajh . jngan lupa potoo uncle342.f jujja hruss ada.haha

    ya uda dee mga tmbah sksess ajoh bwad smp negri 1 lembang.trus doain klas 9 yoow byar ntar 100% lulus UN . aminn!


    .uncle342f.

    BalasHapus
  186. assalamualaikum wr.wb


    pak kenapa alat-alat marcing band di smp tidak di pake,,padahal hari senin harusnya jangan pake paduan suara peke marcing band aja biar seru..kita harus beda dari sekolah yang lain kita kan smp no 1 di Bandung Barat,Matur nuhun


    egi UNKLE 342 F(9F)

    BalasHapus
  187. ass...

    pak HJ. Wawan saya salah satu murid kelas sembilan ingin menanyakan kapan lapangan basket direnovasi?


    karena lapangan itu kayaknya sudah tidak layak pakai, dan lantainya banyak semen-semenan gtoO!!!


    khan kalau mosalnya nanti ada yang jatuh atau kesandung pasti terluka.

    kalau misalnya lapangan itu direnovasi, bukan hanya siswa-siswi saja yang senang bahkan guru olahraga pun pasti senang...

    serta peralatan olahraganya juga udah pada rusak, apalagi sekarang ada RSBI...

    masa udah bayar mahal-mahal fasilitasnya kayak gini????

    pak saya mohon, renovasinya dipercepat.....!!!!


    by: UNKLE_342@F

    BalasHapus
  188. assalamualaikum wr.wb
    bapak kami bangga menjadi seorang siswi di
    SMP NEGERI 1 LEMBANG,KAMI berharap bahwa kami pelajar di smp ini dapat lulus dengan nilai yang memuaskan,terutama angkatan kelas 9 yang sekarang karna ujian negara yang sekarang katanya mau di majukan.
    kami juga meminta do'a kepada guru" di smp ini agar dalam hal belajar kami bisa menangkap pelajaran dengan baik. amiien
    semoga saja SMPN 1 LEMBANG TETAP MENJADI NOMOR SATU DI BANDUNG BARAT DAN BAHKAN BISA MENJADI SEKOLAH PERCONTOHAN BAGI SEKOLAH" LAIN!
    WASALAMUALAIKUM WR.WB

    BalasHapus
  189. by : chevy Ix - F
    dwi
    evye
    olga
    yulia


    ass. WR.WB


    BAGUS YA UDAH ADA BLOG. TAPIIIIII gag terlalu rame ya backround nya ganti pake foto anak2 bankzie n guru-guru nya
    skalian bikin website kan kerennnnn

    pertama kami mau mengomentari wc skul.wc skolah, pintu nya semua nya ganti,kuncinya juga benerin,gayung haruz ada d setiap wc,bak harus selalu bersih.masa rsbi kunci wc nya pake tali rafia yahhhhhh gag kerennnnnnn.

    yang ke 2: waktu hari selasa kita udah bersihin tempat wudhu trus nempelin slogan2 gitu.tapiiiiii malah di sobekin sama anak2 tak bertanggung jawab.jadi kueselllllll

    yang ke 3: masjid di percepat dunkkkkkk.qt kan udah mau meninggal kan smp tercinta jadi pengen juga ngerasain gtyu mesjid baruuuuu(tiap hari qt infaq loo)

    yang ke 4: kita mohonnnn iyaaaaa eksis di tambah jadwal nya jadi lebih seringggg oke

    yang ke 5: perpustakaan bukanya lebihhh lama dunkkk.sama tambahin buku novel n kalo bisa komik iyaaaa

    yang ke 6: tolong donkkk pa h.wawan buku kenangan wat klaz 9 di perbaharui jadiiii berwarna,hard cover,foto nya jangan pas mukanya pada seriuzzz binti terlalu resmiii kan jadi gag keliatan ganteng n pada cantik nya.



    sekian komentar dari kami.mohon maaf ya kalo kepanjangan

    wassalam wr.wb

    BalasHapus
  190. assalamualaikum wr.wb

    siaaaaang pak!!!!!!!!!!!!!

    pak kenapa taman yang ada di depan TU di ilangin padahal tanah bekas tman itu jadi gundukan dan gak enak dilihat ......apa sebabnya taman itu di bongkar....???????
    trus taman yang di belakang TU juga ga di urus ...trus marcing band harus eksis donk kayak majalah kita .. makasih moga tambah sukses aja buat smp 1 lembang yang kita banggakan.


    dea UNKLE 342 F(9f)

    BalasHapus
  191. ass....
    saya..selaku warga smp n1 lbg,
    saya ingin mengatakan,..kepada bapak/ibu guru,
    karena selaku smp n1 lembang ingin mengusulkan/
    karna sebentar lagi mu ujian kami harap pada guru kelas 9 jangan sering2 memberi tugas.

    sekian....

    by..riki 9f

    BalasHapus
  192. aClamu`alaikum,,,,

    ahaha,,,
    ikut koment yeE....
    ctiekokz thea di UNKLE_342@F(9F)

    HEU...
    bingung maw ngmong pha yua???

    yach yang penting mach...

    bankZie harus makin kRend za 0ceh??
    SETUJU!!!
    bangga bgt jadi siswi bankZie...
    huahahahahaha,,,,

    9f anu bararangor thea...fizZ!

    wassalam...lach!!!

    BalasHapus
  193. by: riki sabar IX f

    pak doa kan swaya LULUSSSSS

    PAK BACK ROUND NYAAA jelek!

    BalasHapus
  194. hy bapa....


    abdi pusing...

    BalasHapus
  195. ok bRROw, abdi bgg jadi barudax smp 1 LBG nu ayena.kOmo aaaaaaaaaaaayeuna jadi RSBI. kanggo ka guru sareng adik kelas, abdi nyungken doa na supados kls 9 tiasa lulus KU NIlai ANU MUASKeUN sareng tiasa asup ka SMA anu di harepkeun

    pKo n mAh sUKSEs kaNggo smp 1 LeMBAnx sareng Mdh2an JDi smP nU faForIT di indonesia !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!























    unkl 342 F unkl 342 F unkl 342 F unkl 342 F

    unkl 342 F unkl 342 F unkl 342 F unkl 342 F


    unkl 342 F unkl 342 F unkl 342 F unkl 342 F

    BalasHapus
  196. ass wr wb

    pa msjitd skull kpan jdinya?
    hehehehe
    trus mjalah skull brwarna pa byar bner" eksis gto...
    lapang basket jga udah mulai rusak benerin donk ..
    kita pengen fasilitas yang ada di sekolah bener_bener bagus dan layak di pakai sama anak smp 1 yang berprestasi
    pljarn plh klo bsa kasih dlu contoh ya.. byar ga psink ngerjainya

    lisna caprukg UNKLE 342 F(IXF)

    BalasHapus
  197. assalamualaikum,wr,wb
    pak.......,saya ingin sudut sekolah tlng dibenahi,contohnya seperti di dekat POS SATPAM disana taman tdk tertata dng rapih,dan di dekat mesjid.
    by:die,
    unkle 342_f

    BalasHapus
  198. Assalamu'alaikum pak...
    melihat keadaan sekolah smp 1 lmbg memang cukup baik..tapi ada 1 hal yang saya tunggu-tunggu...saya pengen cepet -cepet ngerasain masjid yang baru....dah nunggu berbulan-bulan n' hampir setengah tahun kok nggak jadi-jadi sih....... kayak yang malas j ngebangun masjid nya sampai lama bangettss.......keburu kitanya keluar atuh kalau gitu mah!

    by:unkle342_f
    HaryaNtie as.....neng mulyati.....rikah riani...royani...
    satuin z ya pak coz tujuannya shama.. he...he

    BalasHapus